Terbaru! Berikut Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Internet

Bloklimasatu.com - Sering kita mendengar atau membaca di sosial media orang-orang membagikan hasil kerjanya di internet. Sebagian dari kita ada yang langsung percaya. Ada yang masih mikir-mikir. Ada pula yang langsung menolak mentah-mentah dan menganggapnya hoak, penipuan, ataupun hal-hal yang berbau spam lainnya.


Bloklimasatu.com - Sering kita mendengar atau membaca di sosial media orang-orang membagikan hasil kerjanya di internet. Sebagian dari kita ada yang langsung percaya. Ada yang masih mikir-mikir. Ada pula yang langsung menolak mentah-mentah dan menganggapnya hoak, penipuan, ataupun hal-hal yang berbau spam lainnya.

Nah, biar tidak hanya sekedar judgment penipuan, atau percaya tanpa dasar yang akhrinya menganggapnya sebagai penipuan pula, maka perlu dipelajari dan dimengerti dengan sepenuhnya.

Nah, apakah benar dalam berinternet itu bisa menghasilkan uang? Tentu jawabannya, bisa. Lalu bagaimana caranya? Nah ini yang perlu kita dalami.

Biar tidak terlalu lama, yuk kita bahas satu persatu caranya.

1. Jualan Online

Yang paling mudah dan ada hasil nyata adalah berjualan. Kok bisa berjualan di internet? Tentu saja bisa. Lalu apa yang kita jual?

Barang / Benda Nyata
Kita bisa menjual apa saja di internet hanya bermodalkan foto atau video. Caranya dengan memfoto atau membuat video mengenai barang yang kita jual dengan harga yang sudah kita tentukan sebelumnya. Barang yang kita jual bisa barang yang kita punya sendiri, ataupun barang milik orang lain yang sudah terjadi kesepakatan atau kerjasama dengan kita sebelumnya.

Jasa
Selain barang, kita juga bisa menjual jasa. Jasa apa saja selama tidak bertentangan dengan norma. Bisa saja jasa ojek, foto, shooting, jasa tambal ban, maupun jasa-jasa lain yang bisa kita promosikan di internet.

Benda Virtual
Maksudnya bagaimana jualan benda virutal? Ya di internet kita bisa menjual hal-hal yang sebenarnya tidak bisa dipegang. contoh saja blog. Kita bisa menjualnya diiternet. Karena disana ada situs-situs dimana kita bisa menjual blog yang telah kita buat. Tentunya dengan syarat dan ketentuan. Bisa juga kita menjual hasil desain foto, edit video, template website/ blog, maupun benda-benda virtual lainnya.

2. Iklan
Sebagai di dunia nyata maupun di televisi, kita juga bisa mendapatkan penghasilan dari iklan. Bagaimana caranya?

Mandiri
Menyediakan kolom iklan berupa banner di halaman blog atau website kita. Jika ada perusahaan atau perorangan yang tertarik, bisa bekerjasama dengan blog/ web yang dibuat dengan tarif tertentu.

mengiklankan produk perusahaan atau perorangan melalui sosial media, baik itu facebook, twitter, instagram, maupun sosial media lainnya.

produk atau perorangan tersebut bisa berupa makanan, minuman, barang, jasa, maupun orang, contoh ketika akan ada pilpres, pilgub, ataupun pemilihan lainnya, kita bisa menyediakan atau menawarkan untuk mengiklankan mereka. Yang tentunya tidak gratis.
Afiliasi

Afiliasi berarti “anggota” atau “cabang”. Atau bentuk kerjasama antara dua lembaga yang masing-masing berdiri sendiri. Namun dalam terminologi bisnis online, pengertian afiliasi bisa berarti lain. Singkatnya afiliasi adalah bentu kerjasama yang saling menguntungkan.

Dalam dunia maya, kita bisa berafiliasi dengan siapapun. yaitu dengan bekerjasama secara penuh, atau sekedar mempromosikan milik produk orang lain dan kita mendapatkan upah.

3. Menjadi Penulis
Di internet, kita bisa menghasilkan uang dari tulisan yang kita buat. Baik tulisan itu kita letakkan di blog/ web pribadi kita. ataupun menjadi penulis tamu di situs-situs terkenal di internet.

Demikian beberapa cara menghasilkan uang dari internet dan tentunya masih banyak lagi cara yang bisa ditempuh, baik secara positif maupun negatif. dan saran saya, pilihlah jalan yang baik. karena uang yang kita hasilkan sedikit banyak akan mengalir dalam darah kita. Semoga apa yang saya paparkan diatas ada manfaatnya.
adalah wadah untuk membagikan setiap informasi dan pengetahuan yang kami terima maupun ide dan cerita yang ada dalam pikiran untuk diketahui oleh banyak orang agar bisa bermanfaat bagi sesama.